Beasiswa ke Amerika Meningkat

Posted on 22.37 by info kuliah

 Minat mahasiswa Indonesia melanjutkan sludi di Amerika Serikat (AS) kian besar. Itu tecermin dari semakin besarnya penerimaan mahasiswa Indonesia di AS melalui mekanisme beasiswa Fulbnght Tahun ini jumlah beasiswa (fulbnght) naik hampir 100 persen. "Dari tahun lalu 100-an orang menjadi 200-an orang tahun Ini," ujar Coordinator Education USA Indonesia, Erica Sjarif, di sela-sela International Education Week November 2011 di Kantor American Indonesian Exchange Foundation (Aminef) Jakarta, pekan lalu.


 Pada 2012 rencananya jumlah beasiswa akan ditambah lagi. Tapi, itu tergantung dari dana yang tersedia. Sampai saat ini. kata Erica. minat belajar orang Indonesia pada universitas-universitas di AS tetap tinggi. Jurusan favorit, di antaranya bisnis dan teknik. "Namun, belakangan mi minat terhadap jurusan komunikasi cukup meningkat. tutur Erica.

Menurut dia, hal itu didukung oleh kurs rupiah terhadap dolar yang relatif menurun tiap tahun sehinggalebih menguntungkan bagi mahasiswa Indonesia yang hendak berangkat dengan biaya sendiri. Selain menjanjikan fasilitas yang baik, kebanyakan universitas di AS merupakan perguruan tinggi nset yang bagus. "Bahkan, ada yang menilai biaya pendidikan di AS saat ini jauh lebih murah dari sebelum-sebelumnya," tutur Erica.

Keunggulan pendidikan tinggi di AS di antaranya sangat fleksibel. "Misalnya, orang yang mengambil community college dua tahun bisa mengambil sarjana di perguruan tinggi yang lain.

No Response to "Beasiswa ke Amerika Meningkat"

Leave A Reply