KBI Surabaya Salurkan Beasiswa ke 5 PTN

Posted on 22.38 by info kuliah

Kantor Bank Indonesia (KBI) Surabaya memberikan beasiswa pada mahasiswa dari lima perguruan tinggi negeri (PTN) di Surabaya dan Madura dengan total Rp 945,6 juta. Kepala KBI Surabaya M Ishak mengatakan, program beasiswa ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Bank Indonesia Social Responsibilty (BSR). "Dengan adanya program beasiswa ini, kami harap dapat meningkatkan kualitas pendidikan nasional serta membantu meringankan beban mahasiswa yang berprestasi dalam menyelesaikan studinya," kata dia. Senin (21/11).


Lima perguruan tinggi yangmendapat program beasiswa tersebut antara lain Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh November (TTS), Universitas Negeri Surabaya, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Ampel, dan Universitas Trunojoyo Madura.

Total beasiswa yang diberikan senilai Rp 945,6 juta. Dalam pelaksanaannya, beasiswa ini diberikan secara berkala sebesar Rp 250.000 per mahasiswa tiap bulan selama satu tahun. Secara nasional, tahun ini BI melakukan kerja sama pemberian beasiswa kepada 2.960 mahasiswa dari 63 universitas dengan total nilai Rp 9,87 miliar.

"Beasiswa ini ditujukan pada mahasiswa berprestasi, namunsecara ekonomi kurang mampu dengan kriteria antara lain mendapatkan rekomendasi dari perguruan tinggi, telah menyelesaikan minimal empat semester atau 90 SKS, IPK di atas 2,75, dan usia maksimal 24 tahun," ujar Ishak.

Pada kesempatan yang sama, -dalam rangka meningkatkan wawasan mahasiswa mengenai tugas dan fungsi BI, sekitar 300 orang menerima sosialisasi ke-banksentralan dan materi dari praktisi wirausaha yang bertujuan untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan bagi mahasiswa atau lulusan perguruan tinggi. Mereka terdiri atas mahasiswa penerima beasiswa beserta beberapa dosen pengajar.

No Response to "KBI Surabaya Salurkan Beasiswa ke 5 PTN"

Leave A Reply