Panitia Beri Perpanjangan Waktu

Posted on 18.28 by info kuliah

Para siswa yang sudah membayar biaya pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur undangan diberi perpanjangan waktu untuk melengkapi data sampai Selasa (15/3) mendatang. Namun, untuk pendaftaran dari sekolah tetap ditutup hari ini, Sabtu (12/3) pukul 12.00 WIB.

Anggota Tim Teknis Panitia Pusat SNMPTN sekaligus Koordinator Jalur Undangan Yoni Kusmaryono mengungkapkan, pihaknya tidak memperpanjang waktu pendaftaran karena waktu yang diberikan cukup lama, yaitu enam minggu atau sejak 1 Februari lalu. Menurut Yoni, siswa yang bisa diberi waktu sampai 15 Maret adalah mereka yang sudah membayar dan telah direkomendasikan sekolah-nya.


"Kami menunggu sampai 15 Maret sebelum pukul 00.00 WIB. Ketika dia sudah direkomendasikan dan membayar pendaftaran, siswa itu memiliki hak untuk diseleksi jalur undangan. Kami memberi kesempatan ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak bisa diprediksi seperti jaringan internet yang sulit," kata Yoni yang dihubungi Jumat (11/3).

Yoni mengimbau agar pendaftaran dan melengkapi data dilakukan secepat mungkin. Kalau memang sekolah sudah terlambat merekomendasikan siswanya pada tahun ini, kesempatan untuk mendaftar jalur undangan bisa dilakukan pada tahun depan atau mengikuti SNMPTN jalur tes tertulis. Hasil seleksi jalur undangan akan diumumkan 18 Mei men-datang di laman http//sn-mptn.acid.

Sementara itu, dalam keterangan persnya, Sekretaris Eksekutif SNMPTN Panlok Bandung Asep Gana Suganda menuturkan, hingga Jumat (11/3) pukul 14.03 WIB, masih ada sekitar 2.045 siswa yang telah direkomendasikan oleh sekolah, tetapi belum belum melakukan pendaftaran secara online. Jumlah tersebut terdiri atas 1.537 siswa dari sekolah di Kota Bandung dan 508 siswa dari sekolah di Kabupaten Bandung.

Hal lainnya, Asep mengingatkan kepada peserta agar menyimpan baik-baik kartu tanda bukti pendaftaran. Itu karena kartu peserta merupakan salah satu persyaratan yang wajib dibawa sebagai bukti ketika registrasi, setelah dinyatakan lolos dalam jalur undangan.

No Response to "Panitia Beri Perpanjangan Waktu"

Leave A Reply