SNMPTN Jalur Undangan Akan Ditutup Sabtu Ini

Posted on 01.27 by info kuliah

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur undangan akan ditutup pada Sabtu (12/3). Meskipun hanya menyisakan waktu tiga hari lagi, panitia SNMPTN mencatat masih banyak sekolah dan peserta yang belum memasukkan seluruh data dengan lengkap.

Sekretaris Eksekutif SNMPTN Panlok Bandung, Prof. Asep Gana Suganda, mengimbau kepada para kepala sekolah agar segera menyelesaikan database siswa yang direkomendasikan untuk mengikuti SNMPTN jalur undangan. Selain itu, para siswa yang sudah direkomendasikan pun diimbau untuk segera melakukan pendaftaran secara daring (online).



"Dari seluruh sekolah dan siswa yang sudah terdaftar, masih banyak sekolah yang behim memasukkan seluruh data siswa yang akan direkomendasikan. Begitu pula masih banyak siswa yang belum mendaftar secara individu." kata asep dalam siaran persnya, Selasa (8/3).

Mengingat waktu pendaftaran yang hanya menyisakan waktu beberapa hari lagi, kata Asep, sekolah dan siswa sebaiknya segera melengkapi database tanpa menunggu hingga hari terakhir. Hal ini patut diperhatikan untuk meminimali-sasi segala permasalahan yang mungkin akan ditemui peserta jika melakukan pendaftaran menjelang batas akhir waktu pendaftaran. "Kalau ada kesulitan, dapat menghubungi helpdesk Panitia Lokal Bandung SNMPTN 2011 atau menghubungi call center SNMPTN 2011 di nomor 0804-1-450-450," ujarnya.

Asep juga mengingatkan agar kepala sekolah dan siswa pelamar untuk mengisi data dengan benar dan jujur. Menurut Asep, ketidakjujuran pengisian data akan dikenai sanksi dan dapat berakibat dibatalkannya seluruh proses seleksi jalur undangan untuk sekolah tersebut "Walaupun siswa pelamar tersebut sudah dinyatakan lulus, ucapnya.

Sebagai tambahan, kata Asep, untuk informasi lebih lanjut siswa atau sekolah dapat menghubungi Sekretariat SNMPTN 2011 Panitia Lokal Bandung di Kampus ITB, Jln. Ga-neca No. 10 Bandung, Gedung Rotunda (Gedung Kaca Bulat), telefon (022) 2511999 atau 79555080, serta pos-el (e-matt) snmptnbdg@yahoo.com.

Sementara itu, Wakil Manajemen Mutu SMAN 3 Bandung Firmansayah Noor menuturkan, perubahan sistem penerimaan tahun ini memang sempat membuat sekolah, siswa, dan orang tua bingung.

No Response to "SNMPTN Jalur Undangan Akan Ditutup Sabtu Ini"

Leave A Reply