STKIP Biak Buka Program S2 Teknologi Pendidikan

Posted on 20.17 by info kuliah

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kabupaten Biak Numfor, Papua, mulai tahun akademik 2011/2012 menerima mahasiswa baru program strata dua (S2) Magister Teknologi Pendidikan.

Ketua STKIP Biak Drs Hendri Jan Rumkabu, Rabu mengatakan, penyelenggaraan program S2 Magister Teknologi Pendidikan sementara bekerjasama dengan Universitas Darul Ulum (Unidar) Jombang, Jawa Timur.

Pembukaan program S2 Magister Teknologi Pendidikan itu merupakan salah satu terobosan dilakukan Pemkab Biak untuk menyiapkan tenaga guru yang memiliki keahlian tertentu pada bidang studi bersangkutan.


Syarat calon mahasiswa peserta program S2 itu diantaranya foto copy ijazah, transkrip nilai yang digalisir, mendaftar kepada panitia penerimaan gelombang pertama berakhir hingga 31 Juli 2011 serta gelombang kedua 12 Agustus 2011.

Bagi lulusan sarjana berbagai program studi yang ingin berminat mengikuti program magister teknologi pendidikan dapat menghubungi panitia seleksi penerimaan beralamat di kampus STKIP Biak.

Sementara untuk program srata satu (S1) STKIP Biak membuka program pendidikan guru SD,Paud, Bahasa Inggeris,Bahasa Indonesia,Biologi,Matematika,Pendidikan kewarganegaraan.

Sebelumnya, Ketua STKIP Biak, Drs Hendri Jan Rumkabu mengakui, program kerja sama antara STKIP Biak dengan Universitas Darul Ulum Jombang,Jawa Timur merupakan salah satu terobosan dilakukan Pemkab Biak untuk menyiapkan tenaga guru yang memiliki keahlian tertentu pada bidang studi bersangkutan.

?Berdasarkan aturan kegiatan kerjasama bisa dilakukan antar perguruan tinggi di seluruh Indonesia maupun dengan universitas di luar negeri, ya sementara peluang kerja sama STKIP dengan Universitas Darul Ulum Jombang dalam upaya menjawab kebutuhan tenaga guru di tanah Papua,?ujarnya.

Ia berharap, kehadiran STKIP di kabupaten Biak Numfor diharapkan bisa mencetak tenaga guru dengan keahlian khusus untuk selanjutnya mengajar di berbagai sekolah jenjang pendidikan Paud hingga SMA/SMK.

Lulusan STKIP diharapkan dapat terserap menjadi guru untuk kebutuhan sejumlah kabupaten lain di sekitar Biak,seperti Supiori, Yapen Kepulauan, Kabupaten Waropen serta kabupaten Nabire.


No Response to "STKIP Biak Buka Program S2 Teknologi Pendidikan"

Leave A Reply